Belajar Bahasa Arab Di Pare

Tahun lalu, saya meninggalkan tempat kerja di UAE untuk belajar bahasa Arab penuh waktu di Oman. Setelah hampir dua dasawarsa di Teluk Arab, saya memutuskan sudah waktunya.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Ketika saya pertama kali tiba dari Kanada pada usia 13, bahasa Arab tidak ditawarkan kepada saya di sekolah. Saya diberitahu bahwa saya terlalu tua untuk belajar bahasa dan saya harus fokus pada bahasa Prancis GCSE. Aku tidak keberatan. Saya hanya berencana tinggal beberapa tahun di Teluk.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Tahun berlalu Saya mengambil apa yang oleh para akademisi sebut sebagai bahasa Arab Teluk Pidgin atau "taksi Arab", sebuah bahasa Arab Arab, Inggris, Urdu dan Hindi yang diucapkan oleh buruh, pelayan, dan pemilik toko Asia Selatan. Saya memiliki sedikit kata-kata Emirati dari sesi majlis tapi tidak ada tata bahasa untuk menggantung kata benda ini.


Sesekali mencoba untuk mengisi kekosongan gagal. Saya akan mendaftar di kelas dan menjatuhkannya saat guru, yang tidak senang dengan ramuan linguistik saya, ingin memulai dari awal. Lagi.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Saya ingin mempelajari dialek Gulf selain bahasa Arab Standar Modern. Seorang teman merekomendasikan sebuah sekolah di Muscat.

Teman lain dengan ramah memberi saya kursus kilat sebelum saya pergi. Dia memulai dengan pengenalan bahasa Arab yang sama dengan yang dia dapatkan beberapa dekade sebelumnya: "Setiap kata dalam bahasa Arab berarti apa adanya. Setiap kata dalam bahasa Arab juga berarti sebaliknya. "Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Dalam dua jam pertama kami, dia tidak mengajari saya tata bahasa atau kosa kata baru. Sebagai gantinya, kami membalik-balik kamusnya yang tebal dan tua. Setiap kata Arab didasarkan pada dua atau tiga huruf, dan artinya berubah saat akar ini dipasang pada pola yang berbeda.

Teman saya membimbing saya untuk menjadi favorit, entri empat halaman untuk akar "qbl" dan kata-kata asosiasinya: menerima, mencium, suku, kiblat dan resepsi hotel.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Dia mengajari saya tata bahasa yang paling penting. "Jangan khawatir tentang feminin ganda," katanya padaku. "Hanya orang yang paling pengap yang akan mengharapkan Anda menggunakannya."

Pertanyaan keempat pada tes penempatan saya adalah tentang feminin ganda. Saya melakukan sesuatu yang tidak pernah saya lakukan dalam hidup saya - saya tertipu.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Ketika ditanya tentang pendidikan saya, saya menulis 100 kata di pidgin sempurna: "Ana kalimat. Tata bahasa mafi Yanni fi, bas mafi ziyada. "Terjemahan kasar:" Saya adalah kata-kata. Tidak ada tatabahasa. Maksud saya, ada, tapi tidak banyak. "Kepada pembicara pidgin sesama, tanggapan saya jelas dan kuat. Eloquent, bahkan.

Ketika saya tiba di Muscat, mereka meminta saya untuk melafalkan alfabet. Aku bisa membaca tapi tidak tahu nama untuk surat. Saya ditempatkan di kelas untuk pemula absolut. Semua kecurangan saya sia-sia belaka. Ini adalah pelajaran pertama saya dalam pedagogi bahasa Arab: bahasa Arab diajarkan secara berurutan. Ini adalah tarian garis, bukan breakdance.

Di kebanyakan kelas bahasa Arab, Fusha adalah raja. Fusha adalah bahasa Arab sastra, sebuah istilah yang mencakup bahasa Arab dan Arab klasik (Standar Modern) Arab. Sebagian besar kelas mengajarkan Fusha daripada bahasa Arab yang digunakan dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti bahasa Arab Mesir atau Lebanon.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Bagi para ilmuwan dan jurnalis, belajar bahasa Arab sastra masuk akal. Bagi orang yang tertarik dengan perjalanan dan obrolan chit, ini seperti belajar bahasa Latin untuk berwisata ke Eropa. Maukah Anda bisa mempelajari bahasa-bahasa romawi lainnya dengan cepat setelah Anda menguasai bahasa Latin? Iya nih. Apakah cara terbaik untuk mempersiapkan perjalanan ke Prancis? Mungkin tidak.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Bagian dari fasiasi Fusha adalah untuk menghormati keindahannya. Tapi lebih mudah menjual kelas bahasa Arab yang dipasarkan sebagai bahasa yang paling banyak dibaca kelima di dunia.

Tak lama setelah program saya dimulai, para siswa Amerika tiba dengan ransel, topi baseball dan membersihkan Fusha. Mereka berasal dari universitas di seluruh Amerika Serikat. Mereka memiliki tulisan tangan yang indah dan beberapa telah belajar bahasa Arab selama bertahun-tahun. Mereka senang membicarakan betapa sulitnya bahasa Arab. "Sekeras orang Cina." Saya mendengar ini setidaknya sekali sehari.

Siswa baru juga datang dengan kosakata politik yang luas. Mereka tahu kata-kata seperti "diplomat" dan "Perserikatan Bangsa-Bangsa" dan "rancangan resolusi". Tapi di kelas percakapan pertama kami, banyak yang tidak mengerti kapan gurunya bertanya apakah mereka lebih suka teh atau kopi.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Buku teks berfokus pada politik dengan mengorbankan budaya. Hal ini tak termaafkan dalam bahasa yang dibangun berdasarkan kefasihan sosial. Yang lebih mengkhawatirkan adalah asosiasi Arab dan Arab yang diperkuat dengan kekerasan dan politik. Sepanjang tahun-tahun saya, saya sudah memiliki satu percakapan bahasa Arab tentang sebuah bom mobil. Saya minum sekitar 5.793 teh. Kata-kata untuk teh tidak ada dalam buku teks. Juga bukan kata-kata untuk menolak mentah-mentah perabot mandi ketiga.

Ada banyak pembicaraan tentang bahasa Arab yang berisiko, akibat penurunan pemakaian. Sementara itu, percakapan tentang bentuk bahasa Arab yang terbaik masih lebih umum daripada diskusi tentang cara terbaik untuk melibatkan siswa atau menyajikan bahasa Arab dengan cara yang mencerminkan keragaman dan kehangatan budaya Arab kontemporer.

Cara terbaik untuk melestarikan bahasa adalah membaginya. Guru kami di Oman mengerti ini. Guru saya adalah penyair, akrab dengan bahasa Arab tinggi dan olok-olok Teluk. Kelas kami penuh dengan kemenyan, perut kami dengan kue luqaimat, telinga kami dengan puisi-puisi cinta pra-Islam atau cerita tangan pertama Jin. Guru saya tahu yang sebenarnya: satu-satunya siswa roket yang harus belajar tentang adalah shawarmah roket.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Komentar

Postingan populer dari blog ini